get app
inews
Aa Read Next : Rumah Terbakar, 4 Orang Alami Luka Bakar Ringan

Kebakaran Gudang Triplek, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:23 WIB
header img
Peristiwa Kebakaran di Pabrik Triplek PT Indah Karya Plywood

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Peristiwa kebakaran terjadi di Kecamatan Grujugan pada Kamis Dinihari. Api melahap gudang PT Indah Karya yang memproduksi triplek atau playwood. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini namun kerugian ditaksir Miliaran  rupiah.

Kebakaran  terjadi di gudang bahan baku triplek di jalan Purbakala Desa Pekauman Kecamatan Grujugan Bondowoso. Kobaran api dengan cepat menghanguskan isi gudang. Petugas pemadam sempat kesulitan melakukan penyiraman karena letak gudang yang berada di dalam kawasan pabrik.

Setelah sempat berjibaku petugas akhirnya berhasil melakukan penyemprotan. Petugas damkar melakukan pemadaman di beberapa titik api agar tidak menjalar ke gudang terdekat. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Penyebab kebakaran hingga kini  masih dalam penyelidikan pihak terkait. Belum ada laporan korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran.

"Memang benar ada peristiwa kebakaran, saat ini petugas masih di lokasi untuk melakukan pendinginan," ujar Slamet Yantoko, Kasatpol PP & Damkar Kabupaten Bondowoso.

Berdasarkan data sementara, kerugian materil diperkirakan mencapai Miliaran Rupiah.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut