get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Sidak Rutan Situbondo,  Petugas Temukan Sajam Modifikasi

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:32 WIB
header img
Barang Bukti yang diamankan Petugas Gabungan

Situbondo, iNewsBondowoso.id-  Berbagai jenis senjata tajam model rakitan diamankan Petugas gabungan saat menggeledah Ruang Tahanan Situbondo. Barang berbahaya disita oleh petugas setelah memeriksa ruang kamar tidur milik warga binaan.

Petugas TNI - Polri melakukan operasi penggeledahan kamar milik warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas 2B Situbondo. Ruang tahanan blok pria dan wanita diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan.

Ratusan personil gabungan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang tidak layak berada di kamar tahanan. Petugas dikagetkan senjata tajam modifikasi terbuat sendok makan pun ditemukan di kamar narapidana.

Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan, kegiatan ini  tujuannya untuk mencegah gangguan kamtibmas dan perang terhadap narkoba. Dari hasil penggeledahan di blok-blok tahanan ditemukan benda-benda membahayakan dan berbagai barang lain. Tim langsung mengamankan barang-barang tersebut untuk dimusnahkan.

"Dari kegiatan ini kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari dalam ruang tahanan dan langsung kita sita," tegasnya.

Petugas juga melakukan tes urine terhadap warga binaan untuk memastikan rutan aman dari narkoba. Dari hasil tes urine dinyatakan negatif. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut