get app
inews
Aa Read Next : Angin Puting Beliung Terjang 2  Desa,  Ratusan Rumah Rusak

Pasca Banjir Bandang Ijen, Petugas Gabungan Bersihkan Material yang Tersisa

Rabu, 15 Februari 2023 | 16:23 WIB
header img
Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Material Banjir Ijen

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Banjir bandang di kawasan Ijen beberapa waktu  menyisakan material lumpur dan batang kayu yang terbawa arus sungai hingga mengakibatkan terganggunya mobilitas masyarakat sekitar.

Agar aktivitas masyarakat kembali lancar, puluhan anggota Polres Bondowoso  bersama anggota TNI dan dibantu warga sekitar, turun tangan melaksanakan pembersihan dan evakuasi sampah dan batang pohon yang menutupi jalan.

Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK  turun langsung memimpin kegiatan tersebut.  Puluhan personel dikerahkan untuk membersihkan sisa-sisa pasca banjir.

”Hari ini saya bersama anggota serta tim evakuasi lainnya bersama-sama rekan – rekan TNI membantu masyarakat membersihkan lokasi pasca bencana banjir di Ijen,” ujarnya.

Kapolres Bondowoso berharap dengan sinergitas dari TNI – Polri bersama pihak pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso serta warga masyarakat ini secepatnya aktivitas warga masyarakat diwilayah Ijen bisa kembali normal.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem seperti sekarang ini, karena bencana alam tidak bisa diduga datangnya.

Semua pihak juga bisa  berdoa bersama dengan harapan semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Bondowoso khususnya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut