get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Petugas Damkar Evakuasi Biawak Masuk Kandang Ayam

Senin, 23 Januari 2023 | 13:29 WIB
header img
Hewan Reptil Biawak Saat Dievakuasi Petugas Damkar Situbondo

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Kandang ternak ayam milik warga Situbondo diteror biawak.  Berbekal alat seadanya, evakuasi penangkapan reptil biawak dilakukan oleh Petugas Damkar Pemkab Situbondo. Warga resah reptil ini kerap kali datang dan berkeliaran di daerah pemukiman warga.

Warga di Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji  Situbondo resah  kedatangan seekor reptil biawak ke pemukiman. Berbekal batang pohon  warga dan Petugas Damkar berjibaku menangkap hewan reptil yang bersembunyi di kandang ayam.

Reptil biawak bersembunyi di bawah kandang ayam milik  Fitri warga setempat. Tak hanya itu  hewan liar ini juga  seringkali memangsa anak ayam hingga membuat peternak ayam merugi


Hanya berbekal keberanian  reptil biawak berukuran lebih 1 meter ini berhasil di tangkap menggunakan tangan kosong. Petugas membutuhkan waktu setengah jam untuk mengevakuasi dan selanjutnya reptil biawak akan dilepas ke hutan yang jauh dari pemukiman warga.

"Usai mendapat laporan adanya hewan biawak masuk pemukiman warga, kami langsung bergerak dan langsung melakukan evakuasi," ujar Imam,  Petugas Damkar.

Musim penghujan  banyak habitat reptil seperti biawak maupun ular bermunculan di sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga. Kemunculan hewan reptil kerap kali membuat resah warga sekitar. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut