get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Keseruan Desa Kerang  Yang Terkenal Sebagai Kampung Kelinci

Diterjang Banjir,  Sejumlah Fasilitas Wisata Kampung Kerapu rusak

Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:12 WIB
header img
Salah Satu Wahana Kampung Kerapu yang Rusak Pasca Diterjang Banjir

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Situbondo beberapa waktu lalu, menyebabkan objek wisata Kampung Kerapu rusak karena diterjang banjir.

Kerusakan infrastruktur ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sejumlah sarana wahana wisata pun ikut rusak akibat bencana alam ini. Akibatnya  pengunjung akhir tahun berkurang drastis.


Lokasi wisata Kampung Kerapu berada di Desa Klatakan Kecamatan Kendit Situbondo. Petugas terus melakukan perbaikan di lokasi wisata.

Banjir yang diakibatkan oleh hujan deras ini merusak tangkis yang berada di kawasan wisata. Sejumlah tiang PLN juga ikut roboh. Kerugian pun ditaksir mencapai 500 juta rupiah.

Tak hanya merusak fasilitas wisata, sejumlah wahana permainan  seperti bebek air juga rusak akibatnya  tidak bisa beroperasi untuk pengunjung di akhir tahun.

"Secara swadaya kami berusaha memperbaiki sendiri fasilitas wisata yang rusak. Pengunjung juga mengalami penurunan drastis," ujar Adi muchtar, salah satu petugas wisata Kampung Kerapu.

Objek wisata yang terletak di jalur pantura ini tetap dibuka untuk umum, meski begitu  jumlah kunjungan berkurang lebih dari 50 persen dari tahun lalu. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut