get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Cuaca Buruk Melanda Perairan Situbondo,  Kapal Barang Antar Kepulauan Madura Tenggelam

Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:43 WIB
header img
Kapal Motor yang Tenggelam Menjadi Tontonan Masyarakat

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Cuaca buruk yang melanda Situbondo pada Jum' at (23/12) menyebabkan sebuah kapal muatan barang tenggelam di pelabuhan Kalbut  Situbondo. Kapal layar motor tujuan Madura yang mengangkut material semen dan besi ini tenggelam. Kerugian ditaksir mencapai 750 juta rupiah. 

Kapal layar motor Sumber Rizki tenggelam di pelabuhan kalbut. Kapal barang muat material bangunan itu tenggelam karena dihantam ombak setinggi 5 meter. Kapal layar motor tujuan kepulauan Madura ini mengangkut material ratusan semen dan lonjor besi. Hanya lonjoran besi yang bisa di selamatkan sedangkan 380 sak semen sudah mengeras karena tercampur air laut. 

Sejumlah kapal lainnya juga mengalami kerusakan akibat cuaca buruk pada jumat malam. Para ABK terus sibuk memperbaiki badan kapal.

"Cuaca dan ombak cukup membahayakan dari kemarin sehingga membuat kapal rusak. Kapal kita perbaiki seadanya, " ujar Hosni salah satu Nahkoda kapal.

Sementara itu AKP. Hassanudin, Kasat Polairud Polres Situbondo menghimbau kepada masyarakat agar sementara tidak beraktifitas di tengah laut  hingga kondisi cuaca kembali normal.

"Karena cuaca sedang tidak bersahabat, kami meminta kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak pergi melaut atau berlayar sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, " tegasnya.

Meski sepanjang Jum'at kemarin cuaca ekstrim melanda Situbondo, hari ini sudah berangsur normal kembali. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut