get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Aparat Kepolisian Gelar Rakor Lintas Sektoral

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:41 WIB
header img
Kapolres Situbondo saat Memimpin Langsung Rakor Ops Lilin Semeru 2022

Situbondo, iNewsBondowoso.id –   Jelang libur Natal dan tahun baru,  aparat Kepolisian Polres Situbondo menggelar rapat koordinasi lintas sektor Operasi Lilin Semeru 2022. 

Rakor lintas sektor ini digelar di Graha Amukti Praja Pendopo Aryo Situbondo dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K.

Kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan Nataru sehingga dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah memahami peran masing-masing.


Untuk pengamanan Nataru dalam Operasi Lilin Semeru tahun ini Polres Situbondo direncanakan menerjunkan sekitar 500 personel gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinkes.

Selain itu petugas juga akan mendirikan 5 Pos Pelayanan. Yaitu Pos Utama Raya di Banyuglugur dan 4 Pos pengamanan yakni Pos Pasir Putih di kecamatan Bungatan, Pos Kota di wilayah Kota Situbondo, Pos Asembagus di kecamatan Asembagus dan Pos Baluran di Kawasan Hutan Baluran kecamatan Banyuputih.

“Pada pelaksanaan Operasi Lilin 2022 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan Kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K

Selesai pembukaan Rakor dilanjutkan dengan paparan terkait teknis dan mekanisme pengamanan Nataru dan Operasi Lilin, termasuk pengamanan pada Gereja dan tempat wisata maupun tempat lainnya yang memerlukan pengamanan skala prioritas, termasuk pengamanan lalu lintas di Jalur Pantura Situbondo.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut