get app
inews
Aa Read Next : Viral !! Aksi Pencurian Motor Milik Anggota Polisi Terekam CCTV

Tim Jatanras Polda Jatim dan Resmob Polres Situbondo Tangkap Pelaku Spesialis Ranmor

Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:21 WIB
header img
Pelaku Spesialis Pencurian Motor Saat Diamankan Petugas Kepolisian.

Situbondo, iNewsBondowoso.id – Spesialis curi kendaraan motor diringkus Jatanras Polda Jatim dan tim Resmob Polres Situbondo. Tak main - main, aksi pelaku tunggal ini berhasil menggasak 20 unit motor di sekitar alun-alun Situbondo dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Bermodal kunci letter T, aksi pencurian motor ini pun terekam kamera CCTV.


Aksi pelaku tergolong nekat dan berani. Hanya menggunakan sarung,  pelaku bernama Hendra ini berjalan dengan santainya mengelilingi alun - alun kota Situbondo. Saat dinilai aman dan sepi,  pria 44 tahun ini menuju target sebuah motor yang terparkir di bahu jalan.

Aksi pria asal Kraksaan Probolinggo ini terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan setempat. Tim gabungan dari Jatanras Polda Jatim dan Resmob Polres Situbondo berhasil mengamankan pelaku. Pelaku hendra ditangkap saat berada di alun - alun Situbondo dan hendak melancarkan aksi pencurian seorang diri.

Pelaku  dan penadah pun langsung dikeler ke ruang unit 1  Polres Situbondo untuk menjalani pemeriksaan.  Awalnya pelaku hanya mengakui mencuri sebanyak 5 kali,  namun hasil penyelidikan  aksi tindak kriminalitasnya di ungkap yaitu sebanyak 20 unit motor.

Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP. Dhedi Ardi Putra mengungkapkan Pihaknya mengantongi bukti - bukti aksi pelaku dari rekaman CCTV dan juga pemeriksaan sejumlah saksi.

"Kami mendapatkan banyaknya laporan masyarakat yang kehilangan motornya saat berada di seputaran Alun- alun. Kami langsung menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menangkap tersangka," ujarnya.

Selain mengamankan pelaku spesialis pencurian, aparat juga   berhasil menyita lima unit kendaraan motor.  Dari tangan pelaku , juga  ikut diamankan beberapa STNK motor yang diduga palsu. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut