Warga Bondowoso Akhirnya Lapor Polisi Usai Alami Luka-Luka Saat Amankan Banner BAGUS dari Perusakan

Taufik Hidayat
Hariyanto, Warga Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darussholah menunjukkan beberapa luka yang dialaminya pasca menggagalkan upaya perusakan Banner Paslon BAGUS ke Polisi. (Foto: Dok)

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Warga Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darussholah, Hariyanto akhirnya mengadukan kejadian yang menimpanya ke polisi. Hal itu dilakukan untuk menguak peristiwa yang dialaminya beberapa hari lalu.

Sebelum melapor, Ketua DPC Partai Garuda Bondowoso tersebut sempat mendatangi RS Bhayangkara untuk meminta visum dokter terkait luka-luka yang dideritanya.

Hariyanto kemudian mendatang Satreskrim Polres Bondowoso untuk melakukan pengaduan disertai sejumlah anggota keluarga, kerabat, serta simpatisan di partainya.

"Betul. Hanya saja belum bersifat laporan, tapi pengaduan," kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso, Joko Santoso, Kamis (26/9/2024).

Karena terkait Pilkada, jelasnya, maka dilimpahkan terlebih dulu ke tim Gakkumdu Bawaslu untuk dikaji. Hasil kajian Bawaslu itu yang jadi dasar polisi bertindak, berlanjut ke ranah hukum pidana atau pelanggaran Pemilu.

"Tim Gakkumdu terdiri beberapa elemen, termasuk polisi. Kajian itu dapat menjadi kesimpulan," ujar Joko Santoso.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network