Masyarakat Situbondo Serbu Barang Pangan Harga Miring Di Gerakan Pasar Murah

Sugeng Mariyanto
Sejumlah Masyarakat Situbondo Saat Mengikuti Program GPM Yang Digelar Pemkab Situbondo

Situbondo, INewsBondowoso - Kebutuhan bahan pangan masyarakat saat ini masih terbilang mahal, untuk mengatasi masalah itu, Pemerintah Kabupaten Situbondo terus melakukan upaya, salah satunya dengan menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM).

Program yang dilakukan Pemkab Situbondo melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo ini diharapkan mampu menstabilkan pasokan dan harga pangan di Situbondo.


Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Situbondo, Dadang mengatakan jika kegiatan ini pihaknya melibatkan beberapa pihak seperti petani, distributor pangan, buloq, ID FOOD, koperasi petani dan pelaku usaha pangan lainnya.

" Dalam kegiatan ini kami telah melibatkan beberapa pihak sehingga selain menstabilisasi harga pangan, juga memudahkan masyarakat untuk dapat memperoleh harga pangan yang sangat terjangkau ," kata Dadang, kamis 26/9/2024.

Kegiatan ini pun jadi incaran masyarakat, khususnya para emak-emak yang langsung menyerbu lapak Gerakan Pasar Murah yang  dijual dengan harga di bawah pasaran seperti contohnya harga cabai di pasaran Rp 20.000 / kilogram namun di GPM hanya dijual Rp 10.000 / kilogram.

Tak hanya cabai yang jadi sasaran masyarakat, sejumlah komoditas pangan juga jadi incaran, seperti beras premium, bawang, beras SPHP, minyak goreng serta produk UMKM lainnya yang dijual dibawah pasaran.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network