Diduga Akan Lakukan Aksi Balap Liar, 2 Pemuda Diamankan Polisi

Riski Amirul
Petugas Satlantas Saat Mengamankan Motor Balap Liar

Situbondo, INewsBondowoso - Aksi balapan liar para pemuda di Situbondo kerap meresahkan masyarakat para pengguna jalan.

Aparat  Satlantas Polres Situbondo berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan terindikasi terlibat balap liar di Jalan Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Langkah tegas polisi dilakukan setelah mendapat laporan dari warga perihal sekelompok remaja yang berkumpul di daerah tersebut diduga akan melakukan aksi balap liar.

Saat petugas patroli datang para remaja langsung kabur dari lokasi namun ada 2 remaja yang diamankan berikut 2 unit sepeda motornya.

Keduanya diberi sangsi berupa tilang dan sepeda motor diamankan ke Mapolres Situbondo.

“Pihak Kepolisian juga mendapat laporan dari warga setempat merasa sudah terganggu dengan aksi yang dilakukan oleh remaja tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut, kita melakukan patroli di sana,” tegas AKP. Andy Bakhtera Indera Jaya, Kasatlantas Polres Situbondo.

Ugal-ugalan di jalanan umum tersebut, selain mengganggu ketertiban dan kenyaman masyarakat, juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan orang lain, maupun remaja itu sendiri.

Petugas memberikan imbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas serta dapat menghubungi call center POLRI 110 jika membutuhkan bantuan.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network