Musim Kemarau, Satu Hektar Kawasan Hutan Jati Terbakar

Riski Amirul
Petugas Saat Memadamkan Api Di Kawasan Hutan Jati Yang Terbakar

Situbondo, INewsBondowoso -   Peristiwa kebakaran hutan terjadi di kawasan hutan jati  Kabupaten Situbondo. Api dengan cepat melahap Satu hektare hutan jati. Petugas yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kobaran api  membakar kawasan hutan jati  tepatnya di Petak 29 B Dusun Tanggulun  Desa Lamongan Kecamatan Arjasa. Lokasi jati yang terbakar  merupakan milik Perhutani.

Api membakar daun - daun dan rerumputan  di dalam areal hutan. Kondisi angin yang cukup kencang membuat api dengan  cepat merambat hingga menyulitkan petugas untuk melakukan pemadaman.

Petugas terpaksa jalan kaki dan melakukan pemadaman menggunakan manual. Setelah hampir 1 jam,  api akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban dari peristiwa ini. Petugas masih melakukan pengecekan untuk mencari penyebab  pasti kebakaran yang menghanguskan satu hektar hutan jati tersebut.

"Memang benar terjadi kebakaran, namun api berhasil kita padamkan," ucap Puriyono, Pusdalops BPBD Situbondo.


Memasuki musim kemarau masyarakat dihimbau untuk tidak membuang puntung rokok atau membakar api secara  sembarangan karena dikhawatirkan menimbulkan kebakaran hutan. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network