Diduga Tabung Gas Bocor, Tiga Rumah di Situbondo Terbakar

Riski Amirul
Puing - Puing Rumah Yang Terbakar Pasca Kejadian

Situbondo, INewsBondowoso - Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Situbondo pada Rabu Siang. Sebanyak tiga rumah terbakar dan hanya menyisakan puing - puing reruntuhan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Tiga rumah yang terbakar yaitu berada di Desa Kayumas Kecamatan Arjasa. Rumah yang terbakar masing - masing milik Bambang Sukarwianto (43), Bambang Sukardi  (70),  dan Erfan Soni.

Kronologis kejadian bermula saat  pemilik rumah yaitu Bambang sedang berada di luar rumah.  Sementara di rumah tersebut hanya tinggal Ibu dan menantunya  yang sedang masak air. Setelah selesai memasak air kemudian mematikan kompor.

Namun setelah mematikan kompor dari tabung gas keluar api sehingga yang bersangkutan langsung berinisiatif mengambil keset dengan di basahi air terlebih dahulu kemudian tabung gas di tutup dengan keset tersebut, namun api semakin besar sehingga yang bersangkutan panik dan keluar rumah sambil berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung berdatangan dan bergoyang  - royong memadamkan api dengan menyiramkan air namun karena kesulitan air sehingga api tidak mampu di padamkan  karena tiupan angin yang kencang.

Kobaran api cepat membesar dan tiupan angin yang kencang sehingga merembet menghanguskan 3 rumah yang berdempetan beserta isinya.

"Kejadiannya begitu cepat, api langsung melahap Tiga rumah yang berdempetan," ujar Saksi Mata di Lokasi Kejadian.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian ditaksir Puluhan Juta Rupiah. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network