Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Kuota LPG  100 Persen di Empat Kabupaten

Riski Amirul
Foto : Instagram Pertamina

Situbondo, INewsBondowoso - Jelang Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, beberapa persiapan dilakukan oleh pihak pemerintah salah satunya Pertamina.

Diketahui  PT Pertamina (Persero) Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menambah kuota elpiji tabung 3 kilogram sebanyak 145,2 persen menjelang Idul Adha1445 Hijriah.

Penambahan elpiji dilakukan oleh pihak Pertamina, disesuaikan dengan tingginya konsumsi di masing-masing daerah dengan mempertimbangkan tradisi suatu daerah.

Diharapkan tambahan elpiji 3 kilogram ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memperingati Hari Raya Idul Adha nantinya.

"Tentunya kuota yang kami tambahkan ini bisa mengatasi kebutuhan tabung elpiji 3 Kg sehingga tidak ada celah oknum mengambil keuntungan dengan memanfaatkan situasi," tegas Ahad Rahedi, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jatimbalinus.


Wilayah Integrated Terminal BBM/LPG Banyuwangi, meliputi Empat kabupaten yaitu  Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

Keempat kabupaten tersebut mendapatkan tambahan LPG 3 kilogram, masing-masing lebih dari 100 persen dibandingkan konsumsi harian normal.

Dihimbau kepada masyarakat agar membeli LPG di pangkalan Pertamina untuk mendapatkan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp16.000 per tabung. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network