Ratusan Warga Gelar Aksi Dukung Palestina dan Bakar Bendera Israel

Riski Amirul
Ratusan Warga Saat Mengikuti Aksi Damai Bela Palestina

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (Kumail) menggelar aksi damai untuk mendukung Palestina di Alun-alun Ki Bagus Asra. Dalam aksinya pendemo membakar bendera Israel dan Amerika.

Massa berjalan kaki sepanjang 1,5 Km dari Kampung Arab di Jalan KH Wahid Hasyim. Mereka terdiri dari anak-anak, wanita dewasa dan laki-laki dewasa yang saling bergotong  membentangkan bendera Palestina sepanjang long march.

Diikuti juga sejumlah anak muda yang membawa bendera merah putih dan sejumlah poster bertuliskan seruan dukungan untuk Palestina.

Di akhir aksi para pendemo melakukan pembakaran bendera Israel diikuti dengan yel-yel "Israel hancur lebur,  hidup Palestina penjajah kalang kabut kekalahan menjemput".

Para pendemo juga meminta Presiden Joko Widodo agar ikut terus berbicara memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Pihaknya juga menyerukan memboikot produk-produk Israel.

"Tentunya kami meminta kemerdekaan Palestina dan menolak adanya Israel," tegas Hasan Bin Mustafa Al Hadar, Koordinator Aksi.

Dukungan yang dilakukan tak hanya aksi demontrasi saja, namun juga melakukan penggalangan dana. Total dana yang sudah terkumpul dari donatur seluruh Indonesia mencapai Empat Miliar Rupiah. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network