Guru Bantu  Keluhkan Gaji,  PJ Bupati : Anggarannya Ada, Insyaallah Segera Kita Cairkan

Taufik H/Net_Bondowoso
Drs. Bambang Soekwanto. MM Saat Dilantik Menjadi Pj Bupati Bondowoso Oleh Gubernur Jatim. (Foto : Taufik H/Net_Bondowoso)

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Sejumlah guru bantu di Kabupaten Bondowoso mengaku belum menerima gaji sejak Tahun 2022. Berdasarkan data yang diterima, ada sekitar 21 hingga 23  orang guru yang belum menerima gaji.


Tahun 2022 gaji yang cair hanya 4 bulan, hingga saat ini sisa gaji 8 bulan tak kunjung dibayarkan. Sementara Tahun 2023 gaji ada yang sudah dibayarkan.


Mirisnya lagi, bahkan ada  yang saat ini sudah pensiun namun gajinya tidak dibayarkan. Bahkan beberapa ada yang sakit dan membutuhkan biaya pengobatan.


Diketahui, para guru bantu tersebut mengajar dari jenjang Sekolah TK, SD, dan SMP. Persoalan ini menjadi perhatian dan atensi langsung dari Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto. MM.

Pihaknya telah mengecek langsung kepada Instansi terkait dan anggaran dari Provinsi tersebut akan segera direalisasikan kepada para guru bantu.

"Terkait masalah gaji guru bantu,  ini menjadi atensi saya. Anggarannya sudah ada, Insyaallah akan kita cairkan sesuai SK masing - masing," tegas Pj. Bupati Bondowoso.

Diketahui sebelumnya, keluhan para guru bantu ini  ramai di Media Sosial. Mereka meminta kepada instansi terkait dan pemangku kebijakan untuk segera mencairkan apa yang menjadi haknya.





Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network