Guru Bantu di Bondowoso  Keluhkan Gaji Belum Dibayarkan Dari Tahun 2022

Taufik H/Net_Bondowoso
Foto : Ilustrasi

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Sejumlah guru bantu di Kabupaten Bondowoso belum juga menerima gaji. Bahkan gaji yang tidak dibayarkan ada yang dari Tahun 2022.


Seorang guru bantu yang enggan disebutkan namanya mengaku, dulu  biasanya menerima insentif langsung ke rekening masing - masing dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Setelah anggaran gaji dialihkan pencairannya dikirim melalui Dinas Pendidikan Kabupaten justru sering tersendat pencairannya dengan alasan - alasan tertentu.

Berdasarkan data yang diterima, ada sekitar 22 hingga 23 orang guru bantu yang belum menerima gaji.  Bahkan ada  yang saat ini sudah pensiun namun gajinya tidak dibayarkan. 

 

Guru bantu tersebut mengajar dari jenjang Sekolah TK  hingga SMP. Tahun 2022 gaji yang cair hanya 4 bulan, hingga saat ini sisa gaji 8 bulan tak kunjung dibayarkan. Sementara Tahun 2023 gaji ada yang sudah dibayarkan.

"Segala usaha sudah kami lakukan agar hak kami keluar, namun sampai saat ini tak kunjung dibayarkan. Kami berharap pihak - pihak terkait bisa merespon keluhan kami," ungkap Seorang Guru Bantu.


Para tenaga pendidik ini berharap dan mengetuk hati siapapun instansi terkait untuk segera mencairkan apa yang menjadi hak mereka.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network