Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Mengalami Kenaikan

Riski Amirul
Suasana Pasar Hewan Bondowoso

Bondowoso, iNewsBondowoso -   Menjelang hari raya idul adha,  hewan ternak di pasar hewan Kabupaten Bondowoso mulai mengalami kenaikan harga. Diperkirakan puncak kenaikan akan terjadi sepekan jelang musim kurban nanti.

Beginilah aktifitas jual beli hewan ternak sapi dan kambing  yang mulai tampak ramai di pasar hewan Kademangan Kecamatan Kota Bondowoso. Menjelang hari raya idul adha, harga kambing dan sapi sudah mulai mengalami peningkatan.

Kenaikan harga telah terjadi sejak beberapa minggu terakhir  hingga saat ini. Selain transaksi lokal, hewan sapi dan kambing juga melayani permintaan luar daerah.

Pada bulan ini, untuk sapi naik sekitar Satu Juta Rupiah dari harga sebelumnya. Sementara kambing kenaikan rata-rata 500 ribu rupiah dari harga normal di bulan lalu.

Harga bisa  terus naik dan stabil mengingat beberapa bulan lalu peternak sempat rugi karena harga ternak anjlok akibat wabah PMK pada ternak.

"Setelah kami turun ke lapangan, memang ada kenaikan harga tapi tidak signifikan,"ujar  Totok Hariyanto,  Kabid Peternakan Diskoperindag Bondowoso.

Sementara untuk stok setelah pengecekan lapanga dapat dipastikan sangat mencukupi untuk permintaan hewan kurban nanti. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network