Warga Kepulauan Madura Borong Sembako di Situbondo

Riski Amirul
Aktivitas Bongkar Muat Sembako Kepulauan Madura

Situbondo, iNewsBondowoso.id-  Warga kepulauan Madura berburu sembako di Situbondo karena harga sembako lebih murah. Selain untuk di konsumsi sendiri, sembako itu akan dijual kembali. Pengiriman sembako dilakukan menggunakan perahu kayu tradisional.

Warga kepulauan Madura berburu sembako di Situbondo. Sembako berupa tepung, minyak, hingga krupuk di borong warga kepulauan Madura. Pembelian sembako dalam jumlah besar ini sengaja dilakukan oleh warga kepulauan karena harganya yang lebih murah dibandingkan di kepulauan Madura.

Pengiriman sembako pun dilakukan menggunakan transportasi laut  di Pelabuhan Kalbut dengan perahu kayu tradisional. Selain oleh-oleh untuk saudara dan kerabat,sembako  akan dijual kembali di kepulauan Madura, Sepudi, dan Kangean.  Biasanya, warga kepulauan Madura menjual kembali kebutuhan pokok ini dengan selisih harga hingga 30 %.

"Kami sudah biasa belanja di Situbondo, harganya relatif murah dan bisa kita jual kembali di Madura," ujar, Fathol Wahid, Warga Kepulauan.

Di prediksi puncak pengiriman sembako akan berlangsung pada pertengahan Ramadhan atau pada Minggu ke Tiga Bulan Ramadhan.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network