124 Orang Dinyatakan Lulus Pendidikan Guru Penggerak, Bisa Diusulkan Menjadi Kepala Sekolah

Riski Amirul
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso Dr. Sugiono Eksantoso, MM saat Memberikan Arahan

Bondowoso, iNewsBondowoso.id -  Ratusan guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bondowoso berhasil lulus usai mengikuti program guru penggerak. Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya  Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Sugiono Eksantoso.

Nyaris sejak adanya program guru penggerak dari Kementerian Pendidikan,  tidak ada satupun guru SD yang lulus mengikuti program ini. Baru setelah 3 tahun, tepatnya tahun 2022 banyak guru SD yang berhasil dan dinyatakan lulus. Total ada 124 orang guru yang lulus program tersebut.

Diharapkan kepada para guru yang telah lulus tersebut,  bisa mentransfer ilmunya kepada guru lain agar bisa lebih memajukan mutu pendidikan di sekolah masing - masing. Selain itu juga bisa berdampak pada peningkatan kompetensi guru dan lembaga sekolah agar semakin berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Dr. Sugiono Eksantoso, MM mengapresiasi keberhasilan para guru yang telah lulus program guru penggerak ini.

"Saya bersyukur  dan turut bangga atas keberhasilan para guru penggerak. Saya berharap agar di Bondowoso semakin banyak bermunculan calon guru penggerak baik di tingkat TK, SD, SMP, SMA maupun SMK, " harapnya.

Sugiono menambahkan,  kedepan mereka yang lulus dan mendapat sertifikat nasional sebagai Guru Penggerak bisa langsung diusulkan menjadi kepala sekolah.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network