Rekomendasi 5 Novel Metropop Romansa Perkantoran yang Greget Abis, Dijamin Bikin Baper

Andreas Natawijaya
Novel metropop ala romansa perkantoran paling bikin baper.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Novel metropop menjadi salah satu bacaan favorit para pecinta buku karena mengisahkan kehidupan ala orang-orang perkotaan. Mulai dari lika-liku pekerjaan hingga percintaan yang hadir di tengah kota metropolitan.

Buat kamu yang lagi mencari rekomendasi 5 novel metropop romansa ala anak kantoran yang bikin baper dan gregetan, yuk langsung simak dibawah ini.

1. Monster Minister (Aya Widjaja) 

Novel genre metropop romantis ini berkisah tentang Kalita yang memberanikan diri buat resign di tempat kerja lamanya karena gak tahan dengan sikap si bos.

Dia pun mulai bekerja di tempat baru, namun tak disangka, Kalita malah bertemu lagi dengan si mantan bos yang sudah berusaha buat dia hindari.

Sebenarnya, alasan Kalita resign dari tempat kerja lamanya karena si bos selalu memberikan tuntutan pekerjaan yang gak ada hentinya.

Akibatnya, hubungan Karlita dengan pacarnya pun menjadi kandas, sehingga dirinya memutuskan buat resign.

Siapa sangka, dirinya malah kembali bertemu dengan Aldrich, nama si mantan bos yang kini bekerja juga di Kementerian. 

Bukannya terhindar dari si mantan bos, Kalita malah semakin terikat dengan menjadi sekretaris bos Aldrich. 

2. Resign (Almira Bestari) 

Siapa yang gak akan betah jika bekerja dengan bos super ganteng dan jenius. Tapi, kalau ternyata orangnya arogan, kayaknya bakalan banyak yang mikir dua kali, ya.

Novel karya Almira Bestari ini berkisah tentang kehidupan para pegawai kantor, yaitu Carlo, Alranita, Karenina, dan Andrea yang stres karena sikap bosnya.

Soalnya, bos yang bernama Tigran itu selalu menyiksa mereka dengan banyak tugas tanpa henti.

Bukannya berlomba-lomba buat menjadi pegawai terbaik, mereka yang dipanggil cungpret alias kacung kampret ini justru membuat taruhan siapa yang akan resign duluan di antara mereka.

3. Secangkir Kopi & Pencakar Langit (Aqessa Aninda) 

Novel metropop ini bercerita tentang kisah cinta segitiga yang terjadi diantara Athaya, Ghilman dan Satrya. 

Athaya merupakan anak IT System Analysis yang selalu mendapatkan perlindungan dari anak-anak cowo di tempat kerjanya. Namun, sikap cuek Athaya berhasil meluluhkan hati Satrya.

Saat Satrya mulai mendekati Athaya, ternyata si cantik ini sudah memendam perasaan suka pada Ghilman sejak lama.

Sayangnya, Ghilman sudah punya pacar dan kisahnya pun berlanjut sampai Ghilman yang baru putus dengan pacarnya.

Pada akhirnya, Athaya akan dihadapkan dengan dua pilihan, apakah harus memilih Satrya yang menyukainya atau Ghilman yang sudah lama ia sukai.

4. Progresnya Berapa Persen? (Soraya Nasution) 

Menceritakan kehidupan April yang bekerja di sebuah perusahaan konsultan bidang konstruksi. 

Kehidupan pekerjaannya memang tidak mudah karena cukup menguras energi, waktu, tenaga serta emosi. Apalagi atasannya galak dan selalu perfeksionis di setiap pekerjaan. Auto stress setiap hari, kan?

5. The Hating Game (Sally Thorne) 

Kalau kamu mencari novel metropop yang mengangkat kisah benci jadi cinta di perkantoran, maka The Hating Game bisa menjadi pilihan terbaik. 

Cerita ini berawal dari Lucy dan Joshua yang terpaksa harus menjadi colega karena adanya merger dari perusahaan tempatnya bekerja.

Keduanya saling menunjukkan sikap saling benci tanpa ada alasan yang jelas. Hingga suatu ketika, Joshua mulai bersikap berbeda dan akhirnya membuat hubungan mereka menjadsi love hate relationship.

Itulah 5 novel metropop tentang kisah cinta anak kantoran yang bisa kamu baca saat waktu senggang. Nah, novel mana yang bakalan kamu baca duluan, nih?

Editor : Taufik Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network